Rabu, 24 Mei 2023

kisi-kisi dpk

 

Soal DPK


LATIHAN SOAL

(dikerjakan untuk dipelajari sendiri ulangan akhir)

  1.  Konsumen yang merasa tidak puas akan bereaksi dengan tindakan
  2. hal yng menyebabkan perusahaan kehilangan pelanggam 
  3. Cara untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan
  4. Ciri-ciri seseorang negosiator profesional
  5. Proses komunikasi antara penjual dan calon pembeli baik perorangan maupun kelompok yang di dalamnya terjadi diskusi dan perundingan untuk mencapai kesepakatan tujuan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Merupakan pengertian dari
  6. Yang boleh melakukan perjanjian
  7. Segmentasi pasar sangat penting bagi perusahaan. Apa yang melatarbelakangi pentingnya segmentasi bagi perusahaan
  8.  konfirmasi keputusan pelanggan dapat diketahui langsung saat negosiasi dengan memperhatikan
  9. yang termasuk tipe negosiator adalah
  10. Teknik penjualan merupakan cara yg dilakukan &leh penjual dalamrangka meraih
  11. Untuk produk, konsumen bersedia meluangkan waktu dan uang untuk memiliki produk
  12. Pelanggan addalah seseorang yang menjadi terbiasa untuk membeli yang berbentuk melalui perubahan dan interaksi yang sering selama periode waktu tertentu pengertian menurut
  13. Faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan
  14. Setiap benda yang dapat memenuhi kebutuhan manusia juga sering disebut
  15. ciri-ciri berikut Komunikasi
  16. Konfirmasi keputusan pelanggan dapat diketahui langsung saat negosiasi dengan memperhatikanSuatu proses kegiatan penyampaian informasi atau pesan dari pihak satu ke pihak lain disebut
  17. Perusahaan harus mempertimbangkan berbagai hal sebelum memilih strategi pencakupan pasar.
  18. Sebutkan yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan sebelum memilih strategi pencakupan pasaryang termasuk dalam fungsi strategi pemasaran
  19. Media yang dapat digunakan untuk strategi pemasaran adalah pemasaran produk secara offline
  20. Elemen utama 4P
  21. Benda yang memenuhi kebutuhan manusia disebut
  22. Setiap komunikasi yang digunakan untuk membangun patnerships, sumber daya intelektual, untuk mempromosikan satu gagasan; suatu produk, servis, atau suatu organisasi, dengan sasran untuk menciptakan nilai bagi bisnis yang dijalankan adalah
  23. Komunikasi yang diungkapkan melalui lisan dan tulisan disebut
  24. Etika dalam berkomunikasi berupa prinsipterhormat, jujur, yakin bertindak, dan berjuang untuk keyakinan disebut
  25. Suatu usaha memasarkan produk barang atau jasa dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi tinggi disebut dengan
  26. Sebuah citra pada produk yang dipasarkan adalah pengertian dari
  27. Memelihara konsumen dalam jangka panjang membutuhkan suatu strategi tersendiri. 
  28. Bagaimana perusahaan seharusnya mengelola konsumennya
  29. Pihak yang bertanggung jawab memberikan pelayanan prima kepada pelanggan
  30. Kesetiaan pelanggan dapat tercipta karena
  31. Cara menemui dan memengaruhi calon pelanggan
  32. Sasaran atau siapa yang dituju adalah strategi pemasaran yang biasa disebut dengan
  33. Suatu aktivitas membagi atau mengkelompokkan pasar yang heterogen menjadi pasar yang homogeny atau memiliki persamaan dalam hal minat, daya beli, geografi, perilaku maupun gaya hidup, merupakan pengertian
  34. Contoh dari strategi promosi digital
  35. untuk memuaskan kebutuhannya konsumen atas seluruh kemampuan produk perkiraan disebut
  36. Semua pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan dan keinginan tertentu yang sama, yang mungkin bersedia dan mampu melaksanakan pertukaran untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan itu disebut
  37. Berikut ini tindakan/sikap yang didasarkan pada konsep attention 
  38. Pelayanan kepada anak-anak dapat dilakukan dengan cara
  39. Cara terbaik melayani pelanggan yang sudah tua
  40. pernyataan yang kurang tepat untuk mengekspresikan istilah "pembeli adalah raja"
  41. Kelompok konsumen yang mempunyai ciri-ciri/sifat yang hampir sama yang dipilih perusahaan dan akan dicapai dengan strategi marketing mix yang berbeda untuk produk yang dipasarkan
  42. Untuk meningkatkan penjualan atau untuk meningkatkan jumlah pelanggan dalam waktu singkat,  kegiatan strategi promosi yang dapat  dilakukan
  43. Sebutkan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam memberikan kemasan suatu produk
  44. Bagaimana strategi pemasaran yang harus dilakukan untuk perusahaan jasa dalam mengelola hubungan pelanggan
  45. Segala sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memuaskan suatu kebutuhan dan keinginan


JAWAB
    1.KONSUMEN yang tidak puas akan bereaksi dengan tindakan yang berbeda. Secara umum, pemasaran produk dan atau jasa lebih menekankan integrasi antara produk, harga, promosi, dan distribusi. Semua diarahkan untuk mencapai omzet penjualan yang maksimal atas produk, tak ketinggalan untuk mencapai kepuasan pelanggan.
   2.
  • Layanan yang Buruk
  • Harga Tidak Sesuai dengan Kualitas Produk
  • Pesaing Berhasil Menggaet Pelanggan Baru
  • Penanganan Komplain yang Kurang Baik
  • Kurangnya Kepedulian dan Perhatian terhadap Pelanggan
  • Pelanggan Sakit atau Meninggal Dunia
  3.penampilan yng baik 
     kreatif
     pandai mengemukakan ide
     pendengar yng baik 
  5..negosiasi 
  6.kesepakatan parta pihak 
     adanya objek perjanjian 
     sebab hal yng halal 
     akibat hukum jika melanggar syarat sah perjanjian 
      

 6.Latar belakang pentingnya segmentasi bagi perusahaan disebabkan antara lain karena segmentasi memungkinkan perusahaan lebih terfokus dalam mengalokasikan sumber daya serta menentukan komponen strategi, taktik dan value keseluruhan serta merupakan faktor kunci untuk mengalahkan pesaing.

7. Konfirmasi keputusan pelanggan sebenarnya dapat diketahui langsung saat terjadinya ngosiasi yang diperhatikan dari bahasa tubuh calon pelanggan. Tetapi konfirmasi juga membutuhkan waktu bila calon pelanggan menangguhkan negoisasi sementara waktu, sehingga penjual harus menanyakan kembali baik melalui : Surat. Telepon

8. Ada empat tipe negosiator (types of negotiator), yaitu negosiator curang, negosiator profesional, negosiator bodoh, dan negosiator naif.

9.
  1. Ketahui Target Pasar Anda.
  2. Tetapkan Harga Produk secara Tepat.
  3. Pilihlah Tempat yang Strategis.
  4. Lakukan Teknik Pemasaran Mulut ke Mulut.
  5. Gunakan Sosial Media.
  6. Pemberian Insentif.
  7. Diskon untuk Konsumen.
  8. Tawarkan Produk secara Gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konten Video Pantai Junkwook